Wali Kota Bandarlampung ajak anak muda jaga kesatuan

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,HaribLahir Pancasila

Wali Kota Bandarlampung ajak anak muda jaga kesatuan

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Kamis, (1/6/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada para anak muda di kota ini untuk dapat menjaga satu kesatuan serta membangun daerahnya.

"Di hari lahirnya Pancasila ini kita sama mari kita sama-sama jaga satu kesatuan negara. Kalau semua didasari Pancasila, pasti tidak mudah kena propaganda," kata Wali Kota Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Kamis.

Menurutnya, para anak muda tidak perlu melakukan tindakan yang kurang bermanfaat seperti ikut dalam geng motor dan membuat kegaduhan yang meresahkan masyarakat.

"Khusus anak muda lebih baik melakukan aktivitas-aktivitas yang positif, dapat membangun daerah," kata dia.

Ia pun mengungkapkan bahwa peran serta tokoh agama, tokoh daerah dan stake holder terkait berperan penting dalam membangun karakter anak-anak muda di kota menjadi lebih baik sehingga mereka bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

"Tentu kami harap pemuda ini bisa manfaatkan waktu dengan baik, menjauhi narkoba, dan saya siap untuk turun bersama ke masyarakat, supaya bisa bersinergi dengan pemerintah," kata dia.

Eva pun meminta agar semua pihak dapat berkomitmen guna bersama-sama menguatkan jadi diri sehingga tidak mudah terprovokasi atas hal-hal yang dapat memecah belah satu kesatuan.

"Mari bersama-sama jaga bangsa dan daerah yang kita cintai ini, jangan sampai mau terprovokasi," kata dia.