Kapolda Lampung tinjau lokasi TPS Pemilihan Kepala Kampung di Way Kanan

id Polda lampung, kunjungan kapolda lampung

Kapolda Lampung tinjau lokasi TPS Pemilihan Kepala Kampung di Way Kanan

Kunjungan Kapolda Lampung di Way Kanan. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melakukan pemantauan pemilihan kepala kampung secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Way Kanan guna menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Kapolda dan rombongan pejabat utama Polda Lampung melaksanakan pengecekan pilkakam  di lokasi TPS Kampung Cugah Kecamatan Baradatu dan di TPS Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk.

Dalam kegiatan tersebut,  Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna beserta Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko didampingi Pejabat Utama Polres Way Kanan, Sekertaris PMK Pemkab. Way Kanan dan Kasat Pol PP Pemkab. Way Kanan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyampaikan kedatangannya tersebut dalam rangka Operasi Mantap Praja Ramik Ragom TA 2023  untuk  melakukan pengecekan dan memastikan situasi keamanan di tempat pemungutan suara pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan berjalan aman, damai dan sejuk.

"Jumlah kampung yang melaksanakan pilkakam sebanyak 118 kampung dan untuk  TPS sebanyak 398 TPS," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dalam pengamanan pilkakam melibatkan personel gabungan sebanyak 539 orang, terdiri dari 387 personel Polres Way Kanan ditambah BKO sebanyak 152 personel.
 
Selain itu, pengamanan dibantu oleh TNI sebanyak 161 personel dan petugas Linmas sebanyak 796.