Alat berat buka jalan untuk salurkan bantuan pasca longsor di Lampung Barat

id Lampung barat,pasca tanah longsor ,polres lambar,longsor lampung barat

Alat berat buka jalan untuk salurkan bantuan pasca longsor di Lampung Barat

Alat berat saat membuka jalan pasca terjadi tanah longsor di Kabupatn Lampung Barat. ANTARA/HO.

Alhamdulillah kami juga memberikan trauma healing dengan cara menghibur anak-anak korban tanah longsor.....
Lampung Barat (ANTARA) - Perbaikan jalan usai terjadi tanah longsor di Kabupaten Lampung Barat terus dilakukan, menggunakan peralatan seadanya hingga ekskavator untuk membuka ruas jalan utama, agar lebih mudah mendistribusikan logistik bahan makanan maupun kebutuhan lainnya pada Senin (13/3) kemarin.

"Situasi pasca bencana alam tanah longsor hari keempat pada Minggu (12/3) kemarin di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat sudah tahap perbaikan jalan menggunakan alat berat ekskavator," kata Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, di Lampung Barat, Selasa.

Dia mengatakan, Polres Lampung Barat bersama Kodim 0422/Lb dan Sstakeholder terus memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan serta pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Polres Lampung Barat.

"Alhamdulillah kami juga memberikan trauma healing dengan cara menghibur anak-anak korban tanah longsor di pengungsian bersama Polwan Polres Lampung Barat, serta memberikan mainan anak-anak. Semoga bisa meringankan kesedihan dan beban yang dialami korban ini," kata Kapolres.

Selanjutnya, dia menambahkan trauma healing atau tindakan yang efektif untuk mengatasi peristiwa yang menyebabkan trauma dengan cara menghibur anak-anak di pengungsian korban tanah longsor.

Heri menambahkan, Polres Lampung Barat bersama jajarannya dan dibantu satu peleton personel Sat Brimobda Polda Lampung bersiaga di pos-pos Lokasi pengungsian guna memberikan pelayanan kesehatan dan keamanan.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa mengurangi beban mental dan trauma yang dialami oleh korban pengungsian tanah longsor ini, sehingga mereka bisa segera beraktivitas seperti biasa," kata Kapolres pula.
Baca juga: Satu desa di Lampung Barat diterjang tanah longsor
Baca juga: Jumlah pengungsi banjir dan longsor di Lampung Barat capai 255 KK