Polres Lampung Barat berikan bantuan kepada korban banjir

id Lampung barat,korban banjir,polres Lampung barat

Polres Lampung Barat berikan bantuan kepada korban banjir

Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng priyantho bersama Sat Brimobda Polda Lampung dan Stakeholder serta sukarelawan salurkan bantuan (ANTARA/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho bersama Sat Brimobda Polda Lampung, pemangku kepentingan serta sukarelawan turun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan kepada  korban musibah longsor.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk Tanggap bencana dan upaya jajaran Polres Lampung Barat bersama stakeholder dalam  membantu korban musibah bencana longsor," kata AKBP Heri Sugeng di Lampung Barat, Jumat.

Dia berharap dengan bantuan yang diberikan kepada warga ini, bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban bencana alam tanah longsor dan banjir di Lampung Barat.

Bencana alam banjir bandang yang merendam satu desa di Pemangku Talang 9, Pekon (Desa) Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, pada Kamis (9/3).

Kapolres juga menjelaskan, dari hasil pengecekan lokasi terdapat 17 rumah rusak yang ada di enam titik lokasi bencana alam, 

"Seperti jalan, rumah, jembatan, hingga fasilitas umum lainnya mengalami kerusakan cukup parah, dan mengakibatkan sebanyak 17 rumah warga tertimbun tanah longsor," ujar dia.

Sampai saat ini, kata dia, hanya beberapa akses jalan yang tertimbun tanah longsor yang sudah dibersihkan oleh warga bersama TNI-Polri dan BPBD.

"Sampai saat ini terdapat kurang lebih 61 kepala keluarga (KK) mengungsi dimana tim gabungan saat ini sudah menyiapkan tempat pengungsian sebanyak 6 titik yang tersebar di sejumlah titik di wilayah setempat," katanya,

Heri mengatakan hingga saat ini tidak ada korban jiwa atas peristiwa yang terjadi.

"Sampai saat ini belum adanya laporan tentang adanya korban jiwa atau warga yang hilang," ujar dia.