Layanan RSUDAM Lampung membaik, pembangunan rumah sakit internasional direncanakan

id Rumah sakit internasional, layanan kesehatan Lampung, RSUDAM Lampung, kesehatan Lampung

Layanan RSUDAM Lampung membaik, pembangunan rumah sakit internasional direncanakan

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Bandarlampung, Kamis (19/1/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung segera mengintegrasikan pengembangan layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dengan rumah sakit internasional.

"RSUDAM saat ini layanannya sudah baik dan telah banyak dilakukan pula inovasi di bidang pelayanan kesehatan dalam beberapa waktu ini," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan agar semakin meningkatkan layanan kesehatan di daerahnya dalam beberapa tahun ke depan direncanakan akan ada pengembangan rumah sakit bertaraf internasional.

"Sudah ada program dalam beberapa waktu ke depan Lampung memiliki rumah sakit bertaraf internasional yang pelayanannya saling terintegrasi dengan RSUDAM," katanya.

Dia mengatakan adanya integrasi layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung dan sekitarnya.

"Selama ini kalau mau berobat yang kualitasnya baik selalu pilihannya keluar negeri, jadi ini rencananya akan mengubah pola masyarakat kalau pengobatan disini juga kualitasnya baik," ucapnya.

Ia melanjutkan dalam mempersiapkan rencana pengembangan rumah sakit bertaraf internasional dan mengintegrasikannya dengan RSUDAM, dalam beberapa waktu ini akan terus dilakukan perbaikan layanan di rumah sakit umum daerah itu.

"Perbaikan secara fisik dari bangunan akan terus berjalan, lalu dari teknologi melalui alat kesehatan akan ditambah, dan untuk sumber daya manusia seperti dokter spesialis akan ditambah pula variasi keahliannya," tambahnya.

Menurut dia saat ini ragam perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan di RSUDAM akan terus dilakukan, guna memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi warga Lampung.

"Sambil perencanaan pengembangan rumah sakit internasional berlangsung, RSUDAM akan terus diperbaiki agar semakin lengkap. Sebab RSUDAM ini representatif dari keunggulan kualitas pelayanan kesehatan di Lampung," ujarnya.