Ronaldo dikenalkan kepada ribuan penggemar Al Nassr esok

id Cristiano Ronaldo,Al Nassr, Arab Saudi

Ronaldo dikenalkan kepada ribuan penggemar Al Nassr esok

Cristiano Ronaldo saat bermain bersama Manchester United dalam laga persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, 31 Juli 2022. Ronaldo meneken kontrak bermain bersama klub Saudi, Al Nassr, pada 30 Desember 2022. (AFP/NIGEL RODDIS)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo akan dikenalkan kepada ribuan suporter Al Nassr esok Selasa, kata seorang juru bicara setelah klub Arab Saudi itu secara mengejutkan merekrut superstar asal Portugal itu pada harga 200 juta euro.

Megabintang berusia 37 tahun yang lima kali meraih Ballon d'Or itu akan tiba Senin malam bersama keluarganya bersama media dan staf teknis, kata juru bicara klub itu, Al-Walid Al-Muhaidib, kepada AFP.

Pemain yang mengguncang Manchester United setelah menelanjangi klub itu dalam sebuah wawancara TV akan muncul di kandang Al Nassr di Stadion Mrsool Park yang berkapasitas 25.000 tempat duduk itu Selasa pukul 19:00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Baca juga: Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Nassr

Babak terbaru yang mungkin juga terakhir dalam karir termasyhur Ronaldo itu terjadi beberapa pekan setelah Portugal tersingkir pada perempat final Piala Dunia di Qatar di mana rival utamanya Lionel Messi mengangkat trofi bersama Argentina.

Rekrutmen Ronaldo hingga Juni 2025 itu adalah terobosan terbaru olahraga tingkat atas Saudi yang sebelum ini sudah menggaet Formula 1, tinju dan golf, serta mengakuisisi Newcastle United di Liga Inggris.

Al Nassr berharap stadion penuh selama pengenalan Ronaldo yang sejauh ini menjadi bintang terbesar yang pernah bermain di Arab Saudi, meskipun pemain-pemain kelas wahid seperti George Weah, Pep Guardiola dan Xavi juga pernah bermain di negara Teluk yang kaya raya ini.

Al Nassr yang sembilan kali menjuarai Liga Saudi menyebut pembelian Ronaldo lebih dari sekadar menciptakan sejarak karena dia juga akan menginspirasi seluruh liga dan bahkan negara Saudi.

Baca juga: Hubungan yang saling menguntungkan antara Ronaldo dan Saudi

Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal berjanji "mendukung klub-klub kita lainnya untuk segera mencapai kesepakatan berkualitas dengan bintang-bintang internasional."

United mengakhiri kontrak Ronaldo selama Piala Dunia setelah wawancara eksplosif di mana dia mengaku merasa dikhianati oleh klubnya dan tidak dihormati oleh pelatih Erik ten Hag.

Penyerang Portugal itu sudah lama menjadi salah satu pemain sepak bola berbayaran paling tinggi dengan mendapatkan gaji 31 juta euro di Juventus sebelum memangkas gaji agar bisa kembali bersama United.

Ronaldo sudah lima kali menjuarai Liga Champions (2008, 2014, 2016, 2017, 2018), dua kali Liga Italia (2019, 2020) bersama Juventus, dua kali Liga Spanyol (2012, 2017) bersama Real Madrid, tiga kali juara Liga Inggris bersama United (2007, 2008, 2009).

Dia juga pencetak gol terbanyak Liga Champions dan tim nasional Portugal yang dia antarkan menjuarai Euro 2016.

Di Qatar, dia menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia lewat penaltinya saat mengalahkan Ghana dalam fase grup.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cristiano Ronaldo dikenalkan kepada ribuan penggemar Al Nassr esok