Dokter sebutkan pentingnya jaga asupan mineral selama nonton bola

id Air putih,le minerale,air mineral,piala dunia,piala dunia 2022

Dokter sebutkan pentingnya jaga asupan mineral selama nonton bola

dr. Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dokter lulusan Universitas Indonesia dan Melboune University, Nindyasari Laksmita Putri, mengatakan penting bagi penggemar olahraga khususnya sepak bola yang tengah menonton Piala Dunia 2022 hingga dini hari untuk menjaga asupan mineral esensial.

“Menjaga kecukupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30 persen. Oleh karenanya, Anda tetap harus menjaga asupannya walau sedang asik menonton bola,” kata dr. Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci, dalam keterangannya, Kamis.

Hal ini dinilai penting karena selain memaksa tubuh untuk bangun dalam waktu yang lama, penonton juga mungkin mendapati diri duduk di depan televisi selama lebih dari 90 menit.

Dokter mengatakan, jika tidak diimbangi dengan kebiasaan yang sehat, tentu saja dapat juga berisiko mengganggu kesehatan tubuh. Ia pun menyarankan masyarakat untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman selama menonton bola.

“Selama Anda beraktivitas, mineral dalam tubuh Anda akan berkurang, apalagi ketika bergadang, tubuh akan mudah lelah. Oleh karenanya, asupan mineral tubuh harus tetap dijaga, agar tubuh selalu bugar,” kata dr. Nindya.

“Dan selain rajin menyantap sayuran dan buah- buahan, cara paling sederhana adalah dengan banyak mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas,” imbuhnya.

Ketidakseimbangan mineral dalam tubuh, menyebabkan kelelahan letih lesu, konsentrasi dan energi menurun.

“Sama dengan makanan, bijaklah dalam pemilihan cairan yang akan masuk ke dalam tubuh. Pilihlah air mineral yang mengandung mineral seimbang. Kandungan mineralnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas, termasuk detoksifikasi dan pencernaan. Selain itu, air mineral yang mengandung mineral, akan memiliki rasa yang menyegarkan, sehingga membantu kita untuk banyak minum,” katanya.

Ia melanjutkan, air yang mengandung mineral esensial sangat penting bagi tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Air mineral yang mengandung mineral esensial selain mudah diserap oleh tubuh juga mengandung zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh.

“Tidak semua air mineral sama. Le Minerale adalah air mineral dengan kandungan mineral essensial yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus ekplorasi, hingga air yang dijadikan pun memiliki kualitas kandungan mineral seimbang dan baik untuk tubuh,” jelas Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations Le Minerale.

Selain itu Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral essensialnya tetap utuh sampai ke tangan konsumen.

Tahun ini, untuk mendukung perhelatan Pesta Bola 2022, Le Minerale juga meluncurkan kemasan edisi terbatas Pesta Bola 2022.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dokter sebut pentingnya jaga asupan mineral selama nonton bola