ANTARA rayakan HUT dan dukung Bulan Menanam Nasional

id Bulan Menanam Nasional,HUT ke-85 ANTARA

ANTARA rayakan HUT dan dukung Bulan Menanam Nasional

Pada 13 Desember 2022 adalah HUT ke-85 Perum LKBN ANTARA. Pada bulan Desember ini juga adalah Bulan Menanam Nasional. Berdasarkan Keputusan Presiden RI No 24 tahun 2008, ditetapkan Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November, dan Bulan Menanam Nasional selama Desember, yang merupakan momentum strategis bangsa Indonesia dalam upaya mengantisipasi perubahan iklm global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya, yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. Dalam rangka mendukung Bulan Menanam Pohon Nasional, Kementerian BUMN telah menginisiasi penanaman pohon secara serentak di 6 titik Indonesia yakni Bakauheni-Lampung, Sawahlunto-Sumatera Barat, DAS Ciliwung-Jakarta, Kebumen, Semarang dan Magelang di Jawa Tengah pada Kamis (1/12). ANTARA sebagai BUMN pada Klaster Telekomunikasi dan Media tentu wajib mendukung kebijakan pemerintah, di antaranya dengan melakukan penanaman pohon pada Desember sebagai Bulan Menanam Nasional. Hal itu selaras dengan Peraturan Pemerintah RI No 40 tahun 2007 tentang Perum LKBN ANTARA, bahwa dalam rangka mengembangkan pendapat umum yang sehat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan saling pengertian antar bangsa di dunia, perlu dibentuk badan usaha yang menyelenggarakan usaha di bidang pers yang dapat melakukan peliputan dan/atau penyebarluasan informasi yang cepat, akurat dan penting ke seluruh wilayah NKRI dn internasional. Berkaitan itu, Perum LKBN ANTARA, dalam menyambut HUT ke 85 yang jatuh pada 13 Desember 2022, merayakannya, salah satu dengan cara menanam dan membagikan bibit tanaman, bersama dengan Kelompok Tani Sukawerna Kelurahan Sumber Agung, dan Komunitas Pecinta Alam Register 19, yang juga mendapat dukungan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Way Seputih Way Sekampung.

Pada 13 Desember 2022 adalah HUT ke-85 Perum LKBN ANTARA. Pada bulan Desember ini juga adalah Bulan Menanam Nasional.


Berdasarkan Keputusan Presiden RI No 24 tahun 2008, ditetapkan Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November, dan Bulan Menanam Nasional selama Desember, yang merupakan momentum strategis bangsa Indonesia dalam upaya mengantisipasi perubahan iklm global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya, yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.


Dalam rangka mendukung Bulan Menanam Pohon Nasional, Kementerian BUMN telah menginisiasi penanaman pohon secara serentak di 6 titik Indonesia yakni Bakauheni-Lampung, Sawahlunto-Sumatera Barat, DAS Ciliwung-Jakarta, Kebumen, Semarang dan Magelang di Jawa Tengah pada Kamis (1/12). 


ANTARA sebagai BUMN pada Klaster Telekomunikasi dan Media tentu wajib mendukung kebijakan pemerintah, di antaranya dengan melakukan penanaman pohon pada Desember sebagai Bulan Menanam Nasional.


Hal itu selaras dengan Peraturan Pemerintah RI No 40 tahun 2007 tentang Perum LKBN ANTARA, bahwa dalam rangka mengembangkan pendapat umum yang sehat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan saling pengertian antar bangsa di dunia, perlu dibentuk badan usaha yang menyelenggarakan usaha di bidang pers yang dapat melakukan peliputan dan/atau penyebarluasan informasi yang cepat, akurat dan penting ke seluruh wilayah NKRI dn internasional.


Berkaitan itu, Perum LKBN ANTARA, dalam menyambut HUT ke 85 yang jatuh pada 13 Desember 2022, merayakannya, salah satu dengan cara menanam dan membagikan bibit tanaman, bersama dengan Kelompok Tani Sukawerna Kelurahan Sumber Agung, dan Komunitas Pecinta Alam Register 19, yang juga mendapat dukungan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Way Seputih Way Sekampung.