Joja berupaya perbaiki kekalahan pada laga penyisihan kedua WTF

id world tour finals,bwf wtf 2022,jonatan christie

Joja berupaya perbaiki kekalahan pada laga penyisihan kedua WTF

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pada pertandingan hari kedua, pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie harus memperbaiki kekalahan satu hari sebelumnya dengan mengalahkan Loh Kean Yew agar bisa tembus ke babak semifinal World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.

Jonatan dituntut untuk mengemas kemenangan atas juara dunia 2021 asal Singapura itu karena ia mengalami kekalahan saat bersua rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan pembuka.

Menurut catatan pertemuan yang dilansir pada laman resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), Jonatan memiliki keunggulan telak dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dari lima pertandingan yang pernah dilakoni melawan Loh.

Namun dalam agenda turnamen akhir tahun yang berlangsung pada 7-11 Desember itu, Jonatan yang berada di Grup B penyisihan WTF 2022 belum mencatatkan poin kemenangan. Pebulu tangkis unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen, turut mengalami nasib serupa dengan Jonatan yang menempati posisi terbawah.

Selain itu Loh turut mengamankan posisinya bersama Ginting di klasemen sementara Grup B tunggal putra dengan perolehan satu poin kemenangan usai mengalahkan Chou pada pertandingan hari Rabu.

Dari enam pertandingan hari pertama, Jonatan juga menjadi satu-satunya dari tujuh wakil Indonesia yang belum beruntung mendulang kemenangan perdana. Berikut jadwal pertandingan babak penyisihan BWF World Tour Finals 2022, Kamis, yang dimulai pukul 11.00 WIB:

Ganda putri
- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Tunggal putri
- Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Tunggal putra
- Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan)
- Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

Ganda putra
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Ganda campuran
- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonatan berupaya perbaiki kekalahan pada laga penyisihan kedua WTF