Polda Lampung perketat pengamanan antisipasi aksi teror bom

id Polda lampung, bom bunuh diri bandung, polda lampung perketat pengamanan

Polda Lampung perketat pengamanan antisipasi aksi teror bom

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memperketat pengamanan di wilayah setempat untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

"Sebagaimana penekanan dari Kapolda Lampung kepada seluruh kapolsek, kapolres, dan jajaran di Polda Lampung bahwa terkait pengamanan harus benar-benar di jaga kemungkinan-kemungkinan yang terjad," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan peran kewaspadaan tersebut harus benar-benar dijaga khususnya kepada orang baik yang akan masuk maupun ke luar.

"Terutama yang akan masuk ke fasilitas Polri tentunya harus dilakukan pemeriksaan dan ditanyakan maksud dan tujuannya masuk ke fasilitas Polri. Hal ini tentunya sudah dilakukan sesuai yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)," kata dia.

Pandra menambahkan selain itu, dalam kewaspadaan Kapolda Lampung juga selalu mengingatkan kepada jajaran agar selalu waspada dan menginstruksikan kepada jajaran untuk menjaga mako Polri.

"Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun juga harus dapat menjaga kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat berbuat secara kriminal," kata dia lagi.

Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya kejadian bom bunuh diri di Bandung agar tetal tenang dan jangan sampai terbawa-bawa isu yang belum tentu kebenarannya.

"Apabila ada orang yang mencurigakan agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Selain itu jika memerlukan apa-apa agar dapat melaporkan melalui aplikasi Polri Super Apps," katanya.