Dapur Keliling Dompet Dhuafa hadir di lokasi pengungsian gempa bumi Cianjur

id Dompet Dhuafa, Darling Dompet Dhuafa, Dapur Keliling Dompet Dhuafa, gempa Cianjur

Dapur Keliling Dompet Dhuafa hadir di lokasi pengungsian gempa bumi Cianjur

Dapur Keliling Dompet Dhuafa hadir di lokasi pengungsian gempa bumi Cianjur. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Cianjur (ANTARA) - Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa bergerak ke beberapa titik pengungsian guna memberikan layanan pos-pos hangat. Di hari ketiga kejadian gempa bumi Cianjur, Rabu, tim Darling hadir di 2 (dua) titik pengungsian. 

Posko pertama yang didatangi adalah Posko Pengungsian Taman Prawatasari, Jl. Surya Kencana No.1, Sawah Gede, Kec. Cianjur. Di posko ini, ada setidaknya 700 warga terdampak yang mengungsi. Dengan begitu antusias, lebih dari 250 pengungsi ramai mendatangi mobil Darling untuk mendapatkan makanan dan minuman penghangat tubuh.

Penanggung Jawab Darling, Asep mengatakan, di lokasi ini, tim Dompet Dhuafa berencana mendirikan tenda untuk dipakai sebagai musala para pengungsi. Musala lapangan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan penanganan medis. 

“Kami terus berupaya menyediakan pemenuhan kebutuhan logistik berupa makanan siap saji kepada para pengungsi. Sejak datang ke sini, Darling telah banyak melayani ratusan pengungsi di beberapa titik pengungsian,” kata Asep.

Selanjutnya, Kamis, (24/11/2022), posko pengungsian yang didatangi Darling berlokasi di  Jl. Awi Larangan Kidul, RT 04 / 05, Desa Benjot, Kecamatan Cugeunang. Di posko ini, tim Darling berhasil membagikan sebanyak 150 nasi kotak siap santap serta pos hangat untuk mencukupi logistik penyintas.  

Siti Nur Yali, wanita asal Kampung Tapal Kuda Babakan, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang adalah satu warga terdampak yang mengungsi di pengungsian Taman Prawatasari. Bersama suami dan anak, hanya mengandalkan bantuan yang ada di pengungsian. Hadirnya mobil Darling menjadi hal yang disyukuri.

“Saya senang ada mobil dapur keliling di sini yang membagikan makanan-makanan dan minuman,” ucapnya.

Tentang Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.