Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa berkontribusi tingkatkan jumlah muslim preneur

id Kampus Umar Usman, Muslimpreneur,Dompet Dhuafa

Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa berkontribusi tingkatkan jumlah muslim preneur

Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa berkontribusi tingkatkan jumlah Muslimpreneur. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Tanggerang (ANTARA) - Kampus Bisnis Umar Usman merayakan satu dekade berdiri dan berkontribusi untuk muslim preneur Tanah Air. 

Selama 10 tahun ini, Kampus Bisnis Umar Usman telah berupaya memberikan sumbangsih besar untuk meningkatkan muslim preneur di Indonesia melalui One Year Program (Kuliah Satu Tahun Menjadi Pengusaha) dengan kurikulum terbaik dan aplikatif.

Pada rangka memperingati satu dekade perjuangan melahirkan muslim preneur di Indonesia, Kampus Umar Usman menggelar acara Press Conference yang bertajuk “Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur”.

Diselenggarakan di Khadijah Learning Centre, Tangerang Selatan dan disiarkan melalui Live Streaming YouTube di akun resmi Kampus Bisnis Umar Usman, Rabu (23/11/2022). Dihadiri  berbagai pihak, diantaranya Lily Zulaiha selaku Direktur Kampus Umar Usman, Jamil Azzaini, Founder Kampus Bisnis Umar Usman, Agus Pramono Owner Ayam Bakar Mas Mono juga para alumni Kampus Bisnis Umar Usman.

Melalui konferensi pers ini, Kampus Bisnis Umar Usman berupaya memberikan solusi untuk meningkatkan jumlah entrepreneur muslim di Indonesia dan mengajak stakeholder untuk bersama-sama berkontribusi dan menghasilkan kolaborasi perjuangan melahirkan muslim preneur. 


Dalam sambutan, Lily Zulaiha selaku Direktur Kampus Umar Usman menyampaikan bahwa Kampus Umar Usman hadir untuk menciptakan pengusaha berkarakter dengan menyebarkan dan membangun semangat entrepreneurship.

“Memperingati 1 dekade dalam menyebarkan dan membangun semangat entrepreneurship, akan banyak program yg sifatnya kolaborasi dan sinergi sehingga dapat meningkatkan jumlah pengusaha khususnya di Tangerang Selatan maupun di Indonesia,” ucap perempuan akrab disapa Miss Ly.


Sementara itu, Pemerintah Kota (PEMKOT) Tangerang Selatan turut mendukung untuk melahirkan muslim preneur di Indonesia. Dalam gelaran ini diwakili oleh Mukoddas Syuhada selaku Staf Ahli Wali Kota Tangerang Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan.

Mukoddas mengungkapkan para entrepreneur di Indonesia harus cakap dengan teknologi digital. 

“Teman-teman sebagai calon-calon pengusaha mesti melek yang namanya teknologi informasi, konsep digitalisasi untuk UMKM. Karena saat ini semua serba digital. Dengan teknologi digital semua yang kita jual dapat diakses secara global, jadi tidak hanya warga Tangerang Selatan saja tapi seluruh dunia bisa menikmati meskipun secara digital,” ucap Mukoddas.

Selain itu, Pemkot Tangerang berupaya membangun infrastruktur penunjang agar lebih cepat memulihkan ekonomi di Indonesia. Agar kedepannya bisa terjalin kolaborasi, dan menambah persentase pengusaha-pengusaha muslim di Indonesia.

Acara ini dihadiri juga oleh Jamil Azzaini selaku Narasumber dan sebagai Founder dari Kubik Leadership. Jamil mengatakan Untuk melahirkan pengusaha atau muslim preneur yang berkarakter, perlu adanya pengajaran yang maksimal tidak hanya teori tetapi juga perlu adanya perubahan mindset yang harus dimiliki para pebisnis. 

“Ada beberapa hal yang perlu diubah, bisnis itu tidak hanya soal profit tapi bagaimana bisnis tersebut memiliki makna, memiliki tujuan, untuk apa mendirikan bisnis? Jadi yang difokuskan lebih ke benefit, merubah mindset dari money ke meaning, profit ke benefit, tapi sedang menuntaskan misi dan tanggung jawab beliau di dunia kerja,” pungkas Jamil.

Sudah satu Dekade Kampus Bisnis Umar Usman melahirkan lebih dari 900 entrepreneurship berkarakter. 

Kampus Bisnis Umar Usman didirikan pada tahun 2013 oleh Motivator dan Penulis Buku Mega Bestseller 7 Keajaiban Rezeki, Ippho Santosa, dan diinisiasi oleh Dompet Dhuafa. 


Tentang Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.