Bantu penanganan stunting, Dompet Dhuafa Lampung distribusi paket gizi anak di Pringsewu

id Dompet Dhuafa Lampung, Dompet Dhuafa, stunting

Bantu penanganan stunting, Dompet Dhuafa Lampung distribusi paket gizi anak di Pringsewu

Bantu penanganan stunting, Dompet Dhuafa Lampung distribusi paket gizi anak di Pringsewu. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Pringsewu, Lampung (ANTARA) - Sebanyak 15 paket gizi anak sehat untuk anak stunting rentang usia umur 2-4 tahun, berhasil Dompet Dhuafa Lampung kirimkan ke daerah Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, pada Jumat (14/10).

Didampingi oleh kader poskesdes, yang rutin melakukan pendamping orang tua dan pola asuh untuk menekan angka stunting di wilayah tersebut, Dompet Dhuafa Lampung bagikan paket gizi berupa susu 750 gr, telur 1 (satu) kilogram, biskuit 2 (dua) pack, selai kacang 1 (satu) pcs, bakso ikan dan buah 1 (satu) kilogram untuk masing-masing penerima manfaat.

Melly Yulianti (30) orang tua dari adik Azka Al-fatih (4) menyampaikan terima kasih atas bantuan paket gizi anak sehat yang diterima. 

“Semoga paket bantuan ini bisa bantu tumbuh kembang anak saya seperti anak normal,” tuturnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Ozy selaku bidan desa setempat mengungkapkan terima kasih dan harapannya, “Terima kasih banyak atas perhatian Dompet Dhuafa Lampung kepada warga kami. Semoga kedepannya bisa bekerja sama lagi untuk mengatasi isu stunting ini,” ungkapnya.

Disampaikan oleh Yogi Achmad Fajar, Pimpinan Dompet Dhuafa Lampung bahwa program ini adalah salah satu program kepedulian Dompet Dhuafa Lampung terhadap isu stunting di Provinsi Lampung.

"Ke depan kami tidak hanya ada program karitas semata, tetapi juga kami berencana menghadirkan program beruapa pendampingan kepada ibu-ibu. Turun langsung memberikan sosialisasi dan edukasi," kata Yogi.

Ia menambahkan, Dompet Dhuafa Lampung juga berharap bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam penanganan dan penurunan kasus stuntung di Lampung. Dengan bersinergi bisa semakin cepat penanganannya.

Program Paket Gizi Anak Sehat ini merupakan salah satu implementasi pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah Dompet Dhuafa Lampung di bidang kesehatan yang mendukung program SDGs. 


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama lebih 29 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.