RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2022

id lpp rri bandarlampung, festival ,pelajar,Gagal ginjal akut, obat penyebab gagal ginjal akut

RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2022

Ilustrasi jadwal kegiatan Festival Pelajar Nusantara 2022. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung menggelar Festival Pelajar Nusantara 2022 guna menginspirasi generasi muda agar lebih kreatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial.

"Selain itu membuka keterlibatan generasi muda khususnya pelajar di RRI Programa 2," kata Ketua Panitia Festival Pelajar Nusantara 2022 Sakirman Hadi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan Festival Pelajar Nusantara merupakan program yang digulirkan oleh Direktorat Layanan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu upaya LPP RRI untuk lebih mendekatkan diri dengan pendengar, khususnya para pelajar yang ada di Provinsi Lampung.

Menurutnya, ada berbagai kegiatan, seperti perlombaan, dan festival, yang disesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah.

"Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai bakat yang dimiliki," jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, LPP RRI Bandarlampung menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung.

Sesuai jadwal, puncak Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 digelar pada 23 hingga 28 Oktober 2022 mendatang.

"Puncak kegiatan tersebut sengaja digelar pada bulan Oktober, karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," tambahnya.

Guna menyukseskan acara tersebut, pihaknya telah membentuk kepanitiaan dari sebelas Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bandarlampung yang melibatkan guru dan siswa-siswinya.

"Selain itu, pembentukan panitia tersebut juga membahas teknis-teknis rangkaian kegiatan yang puncaknya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.