Hujan lebat berangin disertai petir diprakirakan melanda Lampung

id hujan lebat,potensi hujan,cuaca indonesia,mitigasi bencana

Hujan lebat berangin disertai petir diprakirakan melanda Lampung

Arsip Foto. Jalanan tergenang saat hujan lebat mengguyur Kota Medan di Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Kiki Cahyadi/pd/pri)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang melanda sebagian besar wilayah provinsi di Indonesia pada Senin.

Menurut siaran informasi di laman resmi BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan DKI Jakarta.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini berkenaan dengan potensi kemunculan gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan pada Senin pukul 07.00 WIB sampai Selasa (4/10) pukul 07.00 WIB.

Selama kurun itu, gelombang setinggi 2,5 sampai empat meter diprakirakan menghampiri Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Pulau Enggano-Bengkulu, Perairan Barat Lampung, dan Samudra Hindia Barat Sumatra.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan lebat berangin diprakirakan melanda sebagian besar wilayah