Wagub: Warga Lampung wajib ikut melestarikan budaya daerah

id budaya lampung,budaya daerah,pelestarian kebudayaan

Wagub: Warga Lampung wajib ikut melestarikan budaya daerah

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberi sambutan dalam Pekan Budaya Daerah. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kelestarian budaya dan seni yang ada di Lampung tidak bisa lepas dari peran serta para seniman yang terus berkarya berjuang dan menjaganya, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengemukakan  warga Lampung wajib ikut melestarikan dan memajukan adat dan budaya daerah.

"Memajukan dan melestarikan adat dan budaya Lampung bagi kita masyarakat yang ada di sini bukanlah pilihan, tetapi kewajiban yang harus dilakukan," kata Chusnunia di Bandarlampung, Kamis.

Seluruh masyarakat Lampung harus bergerak bersama untuk menjaga kelestarian adat dan budaya daerah, katanya pada kegiatan Pekan Kebudayaan Lampung.

Penyelenggaraan Pekan Budaya Daerah, menurut dia, merupakan bagian dari upaya nyata untuk melestarikan adat dan budaya daerah Lampung.

"Dalam melestarikan budaya ini telah dilakukan pula edukasi serta penanaman nilai-nilai budaya sejak dini dari PAUD, sehingga saat dewasa dapat menjadi masyarakat yang mampu menghargai dan menyebarluaskan kecintaan atas budaya," katanya.

Wakil Gubernur juga mengapresiasi seniman-seniman Lampung yang telah melakukan edukasi dan regenerasi dalam upaya melestarikan budaya dan kesenian tradisional daerah.

"Kelestarian budaya dan seni yang ada di Lampung tidak bisa lepas dari peran serta para seniman yang terus berkarya berjuang dan menjaganya," kata dia.