Tim kirab pataka "Jer Basuki Mawa Beya" tiba di Madiun

id jer basuki mawa beya,kirab bendera pataka jer basuki mawa beya,pataka jer basuki mawa beya,hari jadi pemprov jatim,pempr

Tim kirab pataka "Jer Basuki Mawa Beya" tiba di Madiun

Wali Kota Madiun Maidi menyambut tim kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya di halaman Balai Kota Madiun, Selasa (27/9/2022). Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

Madiun (ANTARA) - Tim kirab bendera pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur "Jer Basuki Mawa Beya" tiba di Kota Madiun yang disambut oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama jajaran dalam upacara penyambutan di halaman Balai Kota Madiun, Selasa.

Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dengan estafet berurutan ke-38 seluruh kabupaten/kota se-Jatim. Adapun kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kabupaten Ponorogo menuju Kota Madiun.

Wali Kota Maidi mengatakan, kirab bendera pataka menjadi momentum untuk semangat bangkit bersama dalam membangun Jawa Timur menuju kesempurnaan.

"Artinya dengan pataka yang dikelilingkan itu kita adalah bagian dari Jawa Timur. Dengan semangat ini pembangunan di Jatim semakin cepat," ujar Wali Kota Maidi di sela penyambutan tim kirab bendera pataka di Balai Kota Madiun.

Jawa Timur, lanjutnya, harus bangkit. Karena merupakan salah satu provinsi penyumbang ekonomi terbesar secara nasional. Tercatat, pada tahun 2021, Jatim menjadi penyumbang ekonomi terbesar kedua di Pulau Jawa setelah DKI Jakarta dengan kontribusi 24,93 persen.

Adapun, Kota Madiun menjadi daerah ke-23 yang menjadi lokasi kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya.