Ribuan anak Papua Barat putus sekolah

id Papua Barat, putus sekolah, Pendidikan, Otsus,Ribuan anak Papua Barat putus sekolah,Antara Lampung, Lampung Update

Ribuan anak Papua Barat putus sekolah

Peserta FGD bertajuk Pendidikan yang digelar Direktorat Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (27/9/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga prihatin setelah mengetahui ribuan anak asli warga setempat di tempat tugasnya di Papua Barat putus sekolah.

"Sebagai bagian dari warga Papua Barat, saya prihatin karena di era Otsus, masih ada ribuan generasi emas masa depan Papua Barat tidak bisa melanjutkan pendidikan," ujar Kapolda dalam sebuah acara focus group discussion (FGD) bertajuk pendidikan di Manokwari, Selasa.
 
"Pendidikan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, atau lembaga pendidikan semata, tetapi tanggung jawab semua pihak untuk bersama mencari solusi agar semua yang putus sekolah bisa kembali mengenyam pendidikan," katanya.
 
Kesempatan tersebut akademisi Universitas Papua Profesor Agus Sumule membeberkan data anak-anak putus sekolah di Provinsi Papua Barat mencapai 68.988 orang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Papua Barat.