Pastikan pertemuan G20 aman, aparat Polda Bali lakukan patroli

id Polda Bali ,Dirpolairut Polda Bali ,G20,Pengamanan G20 ,Humas Polda Bali ,Satake Bayu Setianto ,KTT G20 Bali

Pastikan pertemuan G20 aman, aparat Polda Bali lakukan patroli

Dua personel Kepolisian Daerah Bali sedang melaksanakan patroli polisi berkuda (Turangga) di sekitar kawasan perhelatan The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) di Nusa Dua, Badung,Bali (26/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Bali

Denpasar (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Bali memastikan terus melakukan patroli secara rutin khususnya di tempat-tempat yang telah ditetapkan sebagai lokus acara pertemuan G20 tetap aman menjelang puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15-16 November mendatang.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Bali Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan tertulis yang diterima melalui media penyampaian pesan WhatsApp di Denpasar, Bali, Senin menyatakan fokus pengamanan yang sedang berjalan adalah pengamanan dalam rangka The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) yang berlangsung dari tanggal 23-27 September 2022 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua.
 
Salah satu wilayah yang menjadi pusat kegiatan G20 adalah Kawasan ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation/PT Pengembangan Pariwisata Indonesia), sehingga tidak heran dalam hari-hari menjelang puncak KTT G20 tampak terlihat pemandangan patroli polisi berkuda (Turangga) yang melintasi di kawasan tersebut.
 
Salah satu bentuk komitmen Polda Bali menjaga keamanan kegiatan The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) tersebut, sebanyak 11 orang personel Turangga Subsatgas dipimpin Perwira Pengendali AKP I Wayan Nuaba yang merupakan bagian dari Satgas V Ops Gapura Agung-XII 2022 melaksanakan patroli polisi berkuda di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali, Senin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Perwira Pengendali (Padal) AKP I Wayan Nuaba menyebutkan bahwa patroli yang dilaksanakan ini merupakan bentuk usaha pencegahan setiap gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan TWGM dan TMM di kawasan ITDC.
 
"Kegiatan patroli dalam ops Gapura Agung-XII 2022 ini dimaksudkan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu berlangsungnnya event TWGM dan TMM di kawasan ITDC," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Bali terus berpatroli pastikan pertemuan G20 aman