KPM BLT BBM di Lampung bertambah 100.211

id Lampung,Bandarlampung,KPM,BLT BBM

KPM BLT BBM di Lampung bertambah 100.211

Salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) sedang menerima bantuan langsung tunai penyesuaian bahan bakar minyak (BLT BBM) di Kantor Pos Cabang Utama Bandarlmapung. Kamis, (22/9/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pos Indonesia Cabang Utama Bandarlampung mengatakan bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai penyesuaian bahan bakar minyak (BLT BBM) di Provinsi Lampung bertambah sebanyak 100.211 dari jumlah sebelumnya sebanyak 687.887.

"Ya kami menerima penambahan KPM BLT BBM dari pemerintah pusat sebanyak 100.211 yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di provinsi ini," kata Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung, Risdayanti, dihubungi, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa dengan tambahan 100.211 KPM tersebut total secara keseluruhan penerima manfaat dari BLT BBM di Lampung berjumlah 788.098.

Dia menjelaskan bahwa penambahan KPM tersebut terbagi menjadi dua, dimana dari mereka ada yang menerima BLT BBM dan bantuan sembako. Sementara ada yang hanya mendapatkan BBM BLT saja.

"Jadi untuk penambahan KPM itu ada yang menerima BLT BBM dan bantuan sembako sebanyak 15.627 sedangkan KPM yang menerima BLT saja sebanyak 84.584," kata dia.

Risdayanti menegaskan bahwa akan secepatnya melakukan penyaluran BLT BBM tersebut ke penerima manfaat untuk bisa dimanfaatkan oleh KPM.

Terkait penyaluran BLT BBM, Risdayanti menegaskan bahwa personel PT Pos langsung yang menyalurkan ke KPM dan tidak melalui perantara dari pihak mana pun.

"Tim kami sendiri yang menyalurkan, bila pun ada di tempat penyaluran akan dikoordinasikan dengan pemda setempat, tapi sifatnya hanya koordinasi," kata dia.

Dia pun memastikan bahwa dalam penyaluran BLT BBM tersebut tidak ada pemotongan jumlah uang yang diterima oleh penerima manfaat.

"Sejauh ini belum ada laporan bahwa ada pemotongan BLT BBM yang dilakukan oleh oknum-oknum di Lampung," kata dia.

Berdasarkan data terakhir PT Pos Cabang Utama Bandarlampung, hingga Rabu (21/9) penyaluran BLT BBM di Lampung telah mencapai 93 persen atau 735.908 dari jumlah KPM sebanyak 788.098.