Itera dan PT Dias Pratama Jaya jalin kerja sama pengembangan riset

id Lampung, Itera, Kampus, Perguruan tinggi, universitas

Itera dan PT Dias Pratama Jaya jalin kerja sama pengembangan riset

Itera dan PT Dias Pratama Jaya sepakat kerja sama pengembangan riset (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan PT Dias Pratama Jaya menjalin kerja sama terkait riset pengembangan produk berbasis mikroba untuk pengembangan produk pertanian, perternakan, dan akuakultur.
 
Tim dari PT Dias Pratama Jaya yang dipimpin oleh Komisaris Muhammad Fernando, sementara dari Itera adalah  Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan  Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, M.Si., Kepala Biro Perencanaan,Umum, dan Akademik Itera, drh Sri Sulistiawati, MM., serta Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITERA Dr. Raden Putra. S.T.,

Dalam sambutannya Rektor Itera berharap dengan momen kerja sama  tersebut dapat mewujudkan hubungan yang saling mendukung kedepannya.

Rektor melanjutkan bahwa Itera memiliki tugas terhadap pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan mutu akademik lewat riset.

“Bersama kita sambungkan dunia akademik dan aspek inovasi yang dapat menghasilkan manfaat bagi akademik dan masyarakat” kata Rektor.

Menanggapi hal tersebut, Komisaris Muhammad Fernando menjelaskan bahwa terdapat beban petani dalam mendapatkan pupuk dikarenakan jumlah subsidinya yang mulai dikurangi.

Fernando berharap dengan kolaborasi dari Itera kedepannya dapat menghasilkan riset dan inovasi yang dapat menyelamatkan petani Sumatera dan memberikan sentuhan teknologi.

“Dengan kolaborasi Itera semoga dapat menghasilkan riset dan inovasi yang dapat menyelamatkan petani Sumatera dan nasional kedepannya”  tutur Fernando