HUT Mahkamah Agung, PN Tanjungkarang bantu pemerintah percepatan vaksinasi

id PN Tanjungkarang, pengadilan, HUT MA, HUT RI, vaksinasi booster pengadilan

HUT Mahkamah Agung, PN Tanjungkarang bantu pemerintah percepatan vaksinasi

PN Tanjungkarang laksanakan vaksinasi booster dalam rangka HUT MA dan HUT RI. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Tanjungkarang, Bandarlampung melaksanakan vaksinasi tahap I, II, hingga booster dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-77 Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

"Vaksinasi yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT MA. Sebelumnya kita telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial, jalan sehat, dan berbagai perlombaan yang dilaksanakan di pengadilan," kata Ketua PN Tanjungkarang, Syamsul Arief di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan selain rangkaian kegiatan HUT MA, vaksinasi yang dilaksanakan bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kampung Sawah itu juga merupakan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di rangkaian dan momen yang sama ini, kita bantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi booster," kata dia.

Arief menambahkan pada kegiatan vaksinasi tersebut, ada sebanyak 200 pegawai pengadilan yang melaksanakan vaksinasi booster. Selain pegawai pengadilan, ada masyarakat di lingkungan pengadilan yang juga melaksanakan vaksinasi.

"Keluarga pengadilan sendiri sudah ada sebanyak 200 lebih yang telah melaksanakan vaksinasi. Bersama masyarakat sekitar sendiri kita telah dua kali ini melaksanakan vaksinasi booster, mungkin hari ini 200 lebih," kata dia lagi.

Ia melanjutkan, rangkaian puncak HUT MA sendiri akan dilaksanakan Jumat (19/8) besok berupa pemotongan tumpeng yang dihadiri Wali Kota Bandarlampung serta sejumlah stakholder terkait. Dalam HUT MA tersebut, dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai maupun rekam hakim yang ada di Lampung khususnya di PN Tanjungkarang agar bangkit bersama dan menegakkan keadilan kepada masyarakat pencari keadilan.

"Seperti makna dari Mahkamah Agung sendiri yakni "Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan". Artinya bersama-sama tegakkan keadilan yang menyerap nilai-nilai kemanusiaan tentu berdasarkan ketuhanan," katanya.