Permintaan BBM di Lampung meningkat, Pertamina pastikan pasokan dan distribusi aman

id pertamia patra niaga, bbm lampung aman, stok, distribusi bbm

Permintaan BBM di Lampung meningkat, Pertamina pastikan pasokan dan distribusi aman

Permintaan BBM di Lampung meningkat, Pertamina tetap pastikan pasokan dan distribusi aman (ANTARA/HO)

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berupaya agar distribusi berjalanan lancar, dengan mengoptimalisasi awak mobil tangki agar lebih efektif dan menambah jam kerja operasional fuel terminal untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi
Bandarlampung (ANTARA) -
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan kelancaran distribusi energi untuk masyarakat di Wilayah Lampung di tengah permintaan yang meningkat, mengingat mobilitas masyarakat yang terus meningkat dan juga sudah mulai kembali normal pasca pandemi COVIR-19.
 
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, pihaknya mencatat untuk wilayah Lampung sendiri konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka 25 persen diatas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk Juli 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian di bulan Juli mencapai 2.464 KL per hari.
 
Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai diatas 32 persen dari proyeksi kuota untuk bulan Juli tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian di bulan Juli mencapai 2.211 KL per hari.
 
"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berupaya agar distribusi berjalanan lancar, dengan mengoptimalisasi awak mobil tangki agar lebih efektif dan menambah jam kerja operasional fuel terminal untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi," kata Nikho.
 
Pertamina terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar minyak yaitu sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh para penimbun serta oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Pertamina juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka, masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id  atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina kemudian mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut.

Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.
 
Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.