Pemkot Bandarlampung dorong kualitas layanan internet MyRepublic guna dukung UMKM

id myrepublic, umkm, ikm, layanan internet, pemkot bandarlampung

Pemkot Bandarlampung dorong kualitas layanan internet MyRepublic guna dukung UMKM

Pemkot Bandarlampung dorong kualitas layanan internet My Republic guna dukung UMKM (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendorong perbaikan kualitas layanan internet dari MyRepublic guna mendukung perkembangan industri kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah dalam menghadapi pasar digital.

"Layanan internet yang cepat merupakan kebutuhan masyarakat khususnya di kota ini. Termasuk untuk UMKM guna mendukung  promosi maupun penjualan produknya," kata Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum, Pemkot Bandarlampung, Yanwardi, pada pembukaan Kantor MyRepublic, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, Kota Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung, merupakan pusat pemerintahan dan pusat perdagangan.

Menurut dia, kota ini merupakan wilayah yang strategis serta memiliki potensi sosial ekonomi yang tinggi, khususnya dalam pengembangan usaha UMKM/IKM yang memerlukan sistem digitalisasi dan internet yang sangat tinggi.

Ia menjelaskan, hadirnya MyRepublic yang menjadikan Kota Bandarlampung sebagai cabang ke 18 di Indonesia sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota Bandarlampung menuju “smart city” baik untuk pendidikan, kesehatan hingga pekerjaan, terlebih lagi perkembangan usaha UMKM/ IKM di Bandarlampung yang terus meningkat melakukan usahanya secara online. 

"Saat ini banyak para pelaku usaha melakukan usahanya secara online. Untuk itu, pemerintah Kota Bandarlampung melihat perlu adanya usaha atau perusahaan seperti MyRepublic yang memberikan kemudahan dalam akses ekonomi bagi para UKM/ IKM," ujarnya.

Pihaknya menyatakan terima kasih kepada MyRepublic yang telah membuka cabang di kota ini dan berharap dapat menyediakan paket usaha untuk IKM/UMKM.

Sementara Director Sales and Marketing MyRepublic, Iman Syahrizal, menjelaskan, dengan jaringan yang 100 persen fiber optik, perusahaannya hadir menjadi pilihan bagi warga Kota Bandarlampung akan layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan.

Pihaknya juga siap mendukung keberadaan UMKM dan IKM dengan menyediakan internet super cepat dan stabil.

"Kami siap memberikan pelayanan intenet yang stabil dan sesuai kebutuhan terutama mendukung UMKM di kota ini, dan tidak menutup kemungkinan jika seluruh Kota Bandarlampung sudah terpenuhi. Kami juga akan ekspansi ke daerah lain seperti Kabupaten Pringsewu dan Metro," ujarnya.

Iman menambahkan, layanan internet MyRepunlic saat ini sudah mencakup Kecamatan Sukarame, Enggal, Labuhan Ratu serta Kedaton dan ditargetkan hingga akhir tahun seluruh kecamatan di Kota Bandarlampung sudah tercakup.