Hujan lebat disertai angin kencang berpeluang landa Lampung

id potensi hujan,cuaca indonesia,mitigasi bencana

Hujan lebat disertai angin kencang berpeluang landa Lampung

Arsip Foto. Awan kelabu penanda hujan meliputi langit di atas kawasan perniagaan dan perkantoran Jl Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Eric Ireng)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpeluang terjadi di sejumlah provinsi pada Senin.


Menurut prakiraan BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Bagian wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga berpeluang menghadapi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali.