Polda Lampung siap mendukung Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung

id Polda lampung, polda lampung dukung djb

Polda Lampung siap mendukung Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung

Polda Lampung dukung  Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, didampingi Pejabat Utama melaksanakan audensi dan silaturahim ke Kantor Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lampung dan Bengkulu bertempat di Aula Lt.3 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Kota Bandarlampung, Senin (8/8/2022).

Dalam kunjungannya Kapolda lampung beserta Pejabat Utama disambut oleh Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo, Kabid DP3 Mokhamad Taufik Agus Susilo, Kabid P2humas Sarwa Edi, Kabid PPIP Sugeng Wibowo dan Kabag Umum Taufik Widyantoro.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara DJP dan Polri. Kerja sama yang telah berjalan selama ini meliputi peningkatan kerja sama dalam bentuk pertukaran data/informasi, penegakan hukum, peningkatan SDM, bantuan pengamanan dan intelijen.

Kapolda Lampung dalam audiensi tersebut mengatakan, pajak merupakan tonggak pembangunan negeri, Dan peran pajak begitu vital dalam membiayai pembangunan negeri dan membayar pajak serta melaporkan SPT Tahunan adalah wujud nyata kesadaran dan kepedulian kita.

Dengan adanya kesepakatan bersama,antara Polri dan Direktorat Jenderal Pajak,  diharapkan dapat merapatkan koordinasi dengan Kepolisian dan Kejaksaan guna meningkatkan kepatuhan, menegakkan hukum, dan mengamankan penerimaan pajak, ujarnya.

"Polri peduli terhadap pencapaian penerimaan pajak, karena ini penting bagi pembangunan nasional. Jadi aspek penindakan dan pengawasan harus berjalan bersama," kata Kapolda.