Dompet Dhuafa ajak ratusan anak yatim eduwisata Di Ancol

id Dompet Dhuafa,Anak yatim

Dompet Dhuafa ajak ratusan anak yatim eduwisata Di Ancol

Dompet Dhuafa ajak ratusan anak yatim eduwisata Di Ancol.Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan. Kesadaran peduli terhadap mereka yang kurang beruntung merupakan hal yang menjadi keharusan bagi sesama manusia, apalagi kepada mereka yang tidak mendapatkan kasih sayang orang tuanya sejak kecil. Menyantuni anak yatim bisa dilakukan dengan hal apapun, bisa dengan memberikan hadiah, bisa dengan berbagi ilmu atau bisa juga mengajaknya melakukan hal yang menyenangkan.

Dompet Dhuafa telah menjalankan program untuk anak yatim secara reguler dari mulai santunan sampai beasiswa. Pada tahun ini, Dompet Dhuafa dengan  program beasiswa yatim mensasar 50 penerima manfaat di 4 Kota Besar.

Selain beasiswa, dimomen ini Dompet Dhuafa juga menginisiasi program  kebahagiaan yatim diseluruh Indonesia. Bersama cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim dan Belanja Bareng Yatim dengan total penerima manfaat yatim setidaknya mencapai 2.459 anak yatim.
 

"Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini. Dan ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia," kata Arif R. Haryono selaku GM Aliansi Strategis Dompet Dhuafa 

Lebih lanjut lagi, Yudha Andilla Selaku Manager Retail Dompet Dhuafa mengatakan sebagian besar anak yatim tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka.

"Mudah-mudahan di momen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat," ujarnya.

Di SeaWorld, anak-anak diajak menyaksikan ratusan jenis ikan dalam akuarium yang dilengkapi papan nama tentang deskripsi singkat mengenai ikan-ikan tersebut. Di Gelanggang Samudera kita lengkapi kebahagiaan mereka dengan menyaksikan pertunjukkan satwa-satwa cerdas yang sangat menghibur.

"Dompet Dhuafa juga mengajak peran aktif DD Volunteer (DDV) sebanyak 100 relawan untuk mendampingi 200 anak yatim di lokasi, mereka datang dari wilayah Jabodetabek dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda. Kehadiran rekan-rekan DDV cukup membantu seluruh rangkaian acara pada siang ini,. Rencana kegiatan ini akan kami gelar di setiap Provinsi dari Sabang hingga Merauke," tutur Fajar Firmansyah selaku Koordinator DDV Nasional.

Acara ini ditutup dengan pemberian school kit dan santunan untuk anak-anak yatim tersebut. Harapannya setelah pulang dari acara ini, semangat mereka untuk kembali bersekolah besok semakin tinggi.

Satya Salsabila salah satu influencer juga turut hadir di acara ini.

 "Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga dan turut serta berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu saya dapat membantu dan menjadi bagian dalam kebahagiaan anak yatim," katanya.

Ke depan, secara konsisten dan professional Dompet Dhuafa akan terus menyampaikan amanah donatur terkait program yatim. Bulan Muharam ini akan jadi momentum positif untuk meningkatkan peran kita terhadap anak-anak yatim dengan semangat kolaboraksi.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
(ADV)