Sekitar 1.000 kader PKB serta Gerindra akan pawai ke KPU

id PKB,Gerindra,Pemilu 2024

Sekitar 1.000 kader PKB serta Gerindra akan pawai ke KPU

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam webinar di Jakarta, Rabu (5-5-2022). ANTARA/Indriani

Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyebutkan sekitar 1.000 kader PKB dan Gerindra yang akan ikut pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU RI untuk melakukan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 pada Senin.

Syaiful Huda menjelaskan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke Kantor KPU RI.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Syaiful Huda dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024.

Ia menerangkan bahwa pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan itu menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif pada masa depan. Maka, kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU RI," ujarnya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 1.000 kader PKB dan Gerindra akan ikut pawai ke KPU