Anggota DPR RI Komisi V lakukan kunjungan ke Itera

id lampung, itera, kampus

Anggota DPR RI Komisi V lakukan kunjungan ke Itera

Anggota DPR RI Komisi V lakukan kunjungan ke Itera (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-RI Komisi V, Tamanuri, didampingi  anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahim ke Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada Senin, 1 Agustus 2022.

Kedatangan rombongan  diterima langsung oleh Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha didampingi Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (JTIK)  Rahayu Sulistyorini, di Ruang Rapat (RR) Besar Kampus Itera. Dalam pertemuan, turut dibahas terkait perkembangan serta peran penting keberadaan Itera di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa program pembangunan Itera telah berjalan dengan baik. Rektor juga memaparkan terkait program percepatan pembangunan Itera yang  memerlukan kerja keras seluruh sivitas dan stakeholder kampus demi memenuhi kebutuhan engineer di Pulau Sumatera.

“Percepatan pembangunan Itera memerlukan kerja keras seluruh Sivitas dan stakeholder demi secepatnya memenuhi kebutuhan engineer di Pulau Sumatera” ucap rektor

Senada dengan hal tersebut, Tamanuri, menuturkan bahwa dalam sejarah penentuan lokasi pembangunan, Itera menjadi rebutan tiap daerah dipulau Sumatera karena menyadari besarnya potensi Itera dimasa depan. Tamanuri, berpendapat bahwa keberadaan Itera di Lampung harus dimanfaatkan baik oleh warganya dan perlu di dukung secara positif agar kedepannya dapat berkembang lebih cepat, walaupun untuk saat ini fokus anggaran dari pemerintah lebih di fokuskan ke subsidi BBM dan Listrik dampak dari pandemi.

“Keberadaan Itera di Lampung harus dimanfaatkan baik oleh warganya dan perlu di dukung secara positif agar kedepannya dapat berkembang lebih cepat,” tutur Tamanuri.

Baca juga: Itera dan UIN Raden Intan Lampung kolaborasi bangun kampus berkelanjutan

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, juga berpendapat bahwa tantangan terbesar yang dimiliki Itera adalah dipembangunannya. Mardiana, mengatakan kedepannya sinergisitas yang telah terjalin antara Itera dan pihak stakeholdernya diharapkan terus berlangsung baik sehingga mampu membantu pembangunan infrastruktur kampus Itera.

Dalam kegiatan yang sama, usai berdiskusi juga dilakukan peninjauan kebeberapa fasilitas Itera seperti Asrama dan Kebun Raya Itera. Turut juga di paparkan pembinaan karakter mahasiswa Itera melalui berupa pembekalan mahasiswa mulai dari soft skill hingga hardskill dan keagamaan di asrama, serta Kebun Raya Itera dengan fasilitasnya sebagai pusat konservasi flora dipulau Sumatera.