Ditahan Myanmar 1-1, Pelatih Malaysia kecewa skuadnya gagal capai semifinal lebih cepat

id timnas u16 malaysia,piala aff u16,osmera bin omaro

Ditahan Myanmar 1-1, Pelatih Malaysia kecewa skuadnya gagal capai semifinal lebih cepat

Pelatih tim nasional U-16 Malaysia Osmera bin Omaro memberikan keterangan kepada pewarta usai skuadnya menghadapi Myanmar pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. (Michael Siahaan)

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Malaysia Osmera bin Omaro mengaku kecewa skuadnya gagal mencapai semifinal lebih cepat karena ditahan imbang Myanmar 1-1 pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

"Kami tentu kecewa karena pemain melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Kami tak efektif di depan gawang meski sebenarnya kami mengendalikan pertandingan. Seharusnya kami bisa lebih tajam," ujar Osmera usai pertandingan.

Malaysia akan langsung melaju ke babak empat besar seandainya menundukkan Myanmar.

Semifinal sudah di depan mata ketika tim muda "Harimau Malaya" unggul terlebih dahulu pada menit kedua lewat sontekan Muhamad Dainei. Namun, Myanmar berhasil menyamakan kedudukan melalui gelandangnya Kaung Khant Zaw pada babak kedua (50').

Harusnya, jika menang, Malaysia berhak melaju ke babak empat besar karena secara "head to head" unggul dari para pesaing terdekatnya yaitu Myanmar dan Kamboja.

Satu tim lain di Grup C yakni Australia tak masuk hitungan karena sudah dipastikan tersingkir dari turnamen.

Skor sama kuat Malaysia dan Myanmar pun membuat Malaysia, Myanmar serta Kamboja masih mempunyai kesempatan untuk mengunci tempat di semifinal.

Saat ini, Malaysia masih memuncaki Grup C dengan empat poin dari dua laga (selisih gol +3), disusul Myanmar juga dengan empat poin dari dua pertandingan tapi kalah selisih gol (+1).

Kamboja menempati tangga ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan, di atas Australia yang tak mungkin lagi ke mana-mana.

 

"
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Malaysia kecewa skuadnya gagal capai semifinal lebih cepat