Rivan A. Purwantono : Penghargaan GRC & Performance Excellence Award "bonus" kedisiplinan Jasa Raharja menjalankan GRC

id Jr, jasa raharja

Rivan A. Purwantono : Penghargaan GRC & Performance Excellence Award "bonus" kedisiplinan Jasa Raharja menjalankan GRC

Jasa raharja (ANTARA/HO)

Tentu ini menjadi motivasi kita untuk bagaimana ke depan lebih baik lagi dalam pengelolaan GRC perusahaan, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022 yang diselenggarakan oleh 
Majalah Businessnews Indonesia di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dalam ajang tahunan ini, Jasa Raharja berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, 
yakni The Best Chief Executive Officer (financial services) oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, The Best GRC for Corporate in Operation 2022 (Financial Services), dan The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 (Financial Services).

Apresiasi tersebut, diberikan atas keberhasilan Jasa Raharja dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Governance, Risk & Compliance/GRC). Sejumlah penghargaan itu diterima oleh Kepala Divisi Manajemen Risiko Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, mewakili Direktur Utama Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan apreasiasi kepada dewan juri dan Majalah Businessnews Indonesia sebagai penyelenggara.

“Tentu ini menjadi motivasi kita untuk bagaimana ke depan lebih baik lagi dalam pengelolaan GRC  perusahaan,” ujarnya di Jakarta, (29/7).

GRC & Performance Excellence Award 2022 diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta. Dewan juri bersama tim penyelenggara telah menyaring, menyeleksi, dan mengevaluasi kinerja maupun penerapan GRC dari perusahaan -perusahaan tersebut. 

Dari hasil seleksi, 40 perusahaan yang memenuhi syarat kemudian memberikan presentasi kepada dewan juri secara online.

Hasilnya, Jasa Raharja termasuk dalam 24 
perusahaan BUMN, BUMD maupun swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

GRC & Performance Excellence Award 2022 bertujuan mendorong peningkatan bisnis  perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi. 

Dengan demikian, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja, daya saing, maupun
reputasi perusahaan dalam pengelolaan aset negara yang optimal dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, sejalan dengan semangat tumbuh berkelanjutan dari perusahaan.(INF)