Kunjungi Polres Tulang Bawang, Kapolda Lampung sampaikan sejumlah pesan

id Polda lampung, kunjungan kapolda lampung

Kunjungi Polres Tulang Bawang, Kapolda Lampung sampaikan sejumlah pesan

Kapolda Lampung kunjungan ke Polres Tulang Bawang (ANTARA/HO)

Saya merasa senang atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang, dengan keterbatasan yang dimiliki tapi mampu mengoptimalkan personel yang ada saat ini, ujar Kapolda
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, melakukan lawatan perdananya ke Polres Tulang Bawang usai mengunjungi Polres Mesuji, Kamis (4/8/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Lampung yang didampingi Karo Ops, Dir Lantas, Kabid Propam dan Kabid Humas, disambut oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua GPDI Tulang bawang Pendeta Bambang Sumedi, perwakilan dari tokoh masyarakat Hi.Bambang Sumantri, Ketua MUI Tulang Bawang KH Yantori, Ketua Parisade Tulang Bawang  Wayan Umbare,  Ketua Adat Mego Pak Tulang Bawang, Hi.Tamrin Gani,  Bohasan Olba,dan Padli Mohyan.

Dalam arahannya, Kapolda Lampung mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Polres Tulang Bawang selain bertatap muka secara langsung dengan personel, dirinya juga ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Saya merasa senang atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang, dengan keterbatasan yang dimiliki tapi mampu mengoptimalkan personel yang ada saat ini,” ujar Kapolda.

Irjen Wiyagus menyampaikan bahwa pembinaan rohani dan mental itu wajib dilakukan, karena hal tersebut adalah salah satu cara agar personel tidak melakukan pelanggaran.

Ia juga meminta agar kendaraan dinas yang dimiliki Polres Tulang Bawang dirawat dan sering dilakukan pengecekan kepada personel yang telah dipercaya untuk dipinjam pakaikan kendaraan dinas tersebut.

Kapolda menegaskan, sesungguhnya tugas kepolisian itu tidak ada yang sulit apabila benar-benar memahaminya, baik di bidang preemtif, preventif mapun represif, sehingga personel bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat pada waktu yang tepat.

Tugas polisi itu berat tapi sangat mulia, namun tugas itu merupakan bagian dari ibadah, jangan maknai rezeki itu selalu dengan materi tapi maknai dengan pemikiran yang luas sehingga akan selalu berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

“Ingat kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, kemudahan dan rezeki yang kita peroleh merupakan buah manis dari kebaikan yang telah kita tanam,t etap semangat serta laksanakan tugas pokok secara profesional dan proporsional”, imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Lampung beserta rombongan berkesempatan bersilaturahmi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Tulang Bawang. (INF)
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022