Basarnas Lampung dan Polda Lampung siap bersinergi

id Polda lampung, basarnas lampung

Basarnas Lampung dan Polda Lampung siap bersinergi

Polda Lampung bersama Basarnas sinergi cegah bencana alam. (ANTARA/HO)

Susun skenario bersama dan simulasikan lalu publikasikan, sehingga  masyarakat tahu bahwa kita tidak main-main., tambah Wiyagus
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos. didampingi Kasie Operasi Didit Permana, S.Kom., Kasie Sumber Daya Nopriangga, S.E. bersilaturahmi ke Polda Lampung pada Rabu (03/08/2022). 

Kepala Kantor SAR Lampung diterima langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus di Gedung A Polda Lampung. Kapolda Lampung didampingi Dir Samapta Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Wadir Polairud AKBP Sulistiyono, dan Danyon B Pelopor Kompol Saifullah menyambut baik kunjungan dari pimpinan Kantor SAR Lampung. 

Silaturahmi tersebut dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Basarnas dan Polri khususnya Polda Lampung dalam rangka kesiapsiagaan dan penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja Kantor SAR Lampung. 

Dalam pertemuan tersebut Kapolda menyampaikan pentingnya latihan bersama dalam rangka meningkatkan kemampuan, koordinasi dan pengendalian, serta untuk memaksimalkan peralatan dan SDM yang dimiliki oleh masing-masing satuan dalam menghadapi suatu bencana atau musibah. “Sistem pelatihan bersama harus dilakukan secara continue dan jangan menunggu ada bencana.”, Ujar Kapolda.

“Susun skenario bersama dan simulasikan lalu publikasikan, sehingga  masyarakat tahu bahwa kita tidak main-main.,” tambah Wiyagus.

Kepala Kantor SAR Lampung menyambut baik usulan Kapolda tersebut dan langsung mengarahkan pejabat di bawahnya untuk menyusun rencana latihan tersebut bersama-sama dengan jajaran Polda dan satuan terkait lainnya.

“Insya Allah kalau semua rencana latihan selesai disusun, kami akan laksanakan latihan tersebut secara berkesinambungan," tutup Deden. (INF)