Dompet Dhuafa Volunteer Lampung hadirkan karya seni difabel

id Dompet Dhuafa Lampung

Dompet Dhuafa Volunteer Lampung hadirkan karya seni difabel

Dompet Dhuafa Volunteer Lampung hadirkan karya seni difabel. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Kegiatan hasil gagasan relawan Dompet Dhuafa Lampung ini menampilkan seni pertunjukan mulai dari tari kreasi daerah, tari kreasi nusantara, musik cetik, musik marawis hingga tarian modern dalam rangkaian gerakan kegiatan amal
Bandarlampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Volunteer Lampung bersama puluhan difabel Lampung yang tergabung dalam Komunitas Sadila dan POTADS mengadakan Kegiatan V-Meran Amal yang menampilkan berbagai karya seni difabel pada  Minggu, (31/07) di Gedung Dewan Kesenian Lampung.

Kegiatan hasil gagasan relawan Dompet Dhuafa Lampung ini menampilkan seni pertunjukan mulai dari tari kreasi daerah, tari kreasi nusantara, musik cetik, musik marawis hingga tarian modern dalam rangkaian gerakan kegiatan amal.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar sangat mendukung serta mengapresiasi agenda yang berlangsung di kompleks PKOR tersebut, 

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya untuk teman-teman DDV Lampung yang sukses menggelar acara V-Meran Amal yang keren ini," kata Yogi.

Pada cara yang diharapkan menjadi wadah kreasi bagi masyarakat Lampung baik penyandang disabilitas maupun masyarakat umum ini, dihadiri pula oleh Paryanto, S.IP, Staff Ahli Bidang Pembangunan Kota Bandar Lampung mewakili Walikota Hj. Eva Dwiana, S.E, dan Drs. Satria Bangsawan SE, M.SI, Ketua Dewan Kesenian Lampung.

Pelaksana V-Meran Amal 2022 DDV Lampung x Resah Berbagi diharapkan juga bisa menjadi pemantik untuk masyarakat Indonesia, khususnya daerah Lampung untuk saling menghargai dan menghormati.

Hasil galangan dana V-Meran Amal ini akan digunakan untuk melatih kembali skill kreatif difabel yang ada di sekitar Bandar Lampung agar terwujudnya kemandirian serta menggerakan ekonomi kreatif difabel.


Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (INF)