Dua remaja di Bengkulu tewas, orang tua diminta tak beri motor kepada anak belum cukup umur

id Rejang Lebong ,lakalantas ,AKP Radian Andi Pratomo

Dua remaja di Bengkulu tewas, orang tua diminta tak beri motor kepada anak belum cukup umur

Lokasi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua pelajar di Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu malam (2/7/2022). Dok.Satlantas Polres Rejang Lebong

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Dua pelajar yang terlibat kecelakaan lalu lintas di wilayah itu pada Sabtu (2/7) dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

 Kasat Lantas AKP Radian Andi Pratomo, Senin, mengatakan kecelakaan itu melibatkan dua pengendara sepeda motor Suzuki Satria dan Honda Beat dengan mobil Toyota Innova.
  
Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau wilayah Kelurahan Talang Ulu Kabupaten Rejang Lebong sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian itu,  Septian Cahya Dinata (15) pelajar SMP yang tinggal di Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang yang mengemudikan sepeda motor Suzuki Satria, tewas di tempat kejadian.
 
Adapun rekannya, M Rizki Dafa Saputra (14) warga Desa Mojorejo, mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri. Kemudian Duwi Irawan (15) warga Desa Mojorejo yang mengendarai Honda Beat Street BD 6329 KV hanya mengalami luka ringan, serta Dena Masriadi (29) warga Kabupaten Sarolangun Jambi pengendara Toyota Innova   tidak mengalami cedera.

Kejadian itu erdasarkan keterangan pengendara sepeda motor Honda Beat berawal saat mereka berjalan beriringan dari arah Desa Mojorejo menuju Kota Curup. Setiba di lokasi kejadian, dipotong kendaraan korban namun menyenggol lampu sen sebelah kanan dan tutup knalpot sehingga terjatuh dan terlindas mobil Toyota Innova.
 
Dia mengimbau, kalangan orang tua di daerah itu untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya yang belum cukup umur karena berisiko menjadi korban kecelakaan lalu lintas, karena mereka masih labil serta belum mengetahui peraturan lalu lintas.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022