Petenis Aldila Sutjiadi terhenti di babak pertama Wimbledon

id wimbledon,aldila sutjiadi,tenis

Petenis Aldila Sutjiadi terhenti di babak pertama Wimbledon

Arsip foto - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) menyalami petenis Inggris Beth Grey seusai menelan kekalahan dalam pertandingan kualifikasi Nottingham Open 2022 di Nottingham Tennis Centre, Nottingham, Inggris, Sabtu (4/6/2022). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi, tersingkir dari turnamen Grand Slam lapangan rumput Wimbledon setelah kandas pada babak perdana ganda putri, Kamis.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di Wimbldon, Aldila yang berduet dengan petenis Jepang Miyu Kato harus mengakui keunggulan duet Jerman, Andrea Petkovic/Jule Niemeier saat bermain di lapangan lima All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Inggris.

Sempat tertinggal pada set pertama, Aldila/Kato tak mau menyerah dengan berhasil membalas untuk mengemas set kedua. Namun, pada set ketiga keduanya tidak bisa selamat dari detik-detik genting breakpoint untuk mendapatkan kemenangan tiebreak.

Tiga turnamen pemanasan yang telah diikuti Aldila tampaknya tak dapat menghalau kekalahan 6-7(7) 7-5 6-7(14) pasangan tersebut dari Petkovic/Niemeier.

Aldila/Kato juga tidak dapat melaju lebih jauh dari turnamen Grand Slam yang mereka ikuti sebelumya di Rolland Garros. Keduanya berhasil lolos ke babak kedua turnamen bergegsi tanah liat French Open bulan lalu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila Sutjiadi terhenti di babak pertama Wimbledon