PDIP Jabar telah siapkan kader pada Pilgub 2024

id pdip jawa barat, pilgub jawa barat tahun 2024

PDIP Jabar telah siapkan kader pada Pilgub 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat menghadiri acara Festival Bakar Ikan Nusantara di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.1 Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022). ANTARA/HO-Humas DPD PDIP Jabar.

Bandung (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menuturkan pihaknya siap mengantarkan kader partainya yang diusung jadi calon kepala daerah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

"Saya sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat, mempunyai tanggung jawab untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat dari PDI Perjuangan," kata Ono Surono seusai menghadiri acara Festival Bakar Ikan Nusantara di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.1 Kota Bandung, Sabtu.

Menurut Ono, selama ini PDIP Jawa Barat belum pernah berhasil mengantarkan kader yang dicalonkan sebagai kepala daerah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat keluar sebagai pemenang dalam kontestasi politik tersebut.

"Selama ada Pilgub Jabar, belum pernah ada PDI Perjuangan menang. Belum jadi Gubernur Jabar. Jadi untuk di Jawa Barat ini belum pernah jadi gubernur dari PDI Perjuangan," kata dia.
 
Namun, lanjut Ono, pihaknya optimistis seluruh kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bisa meraih kemenangan di Pilgub Jawa Barat Tahun 2024.