Harga sawit di Mukomuko terus menurun dua hari berturut-turut

id Mukomuko

Harga sawit di Mukomuko terus menurun dua hari berturut-turut

Tandan buah segar kelapa sawit milik petani di Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko, Jumat (27/8/2022) ANTARA/Ferri

Harga pembelian TBS kelapa sawit ini turun dua hari berturut-turut karena masih terbatasnya penjualan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dari daerah ini
Mukomuko (ANTARA) -
Harga pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit oleh sebagian besar pabrik minyak kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, turun dalam dua hari berturut-turut.
 
"Hari ini harga sawit kembali turun sebesar Rp100-Rp150 per kilogram. Sehari sebelumnya harga sawit turun Rp80-Rp250 per kg," kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Meri Marlina di Mukomuko, Rabu.
 
Ia menyebutkan harga TBS sawit di PT Daria Dharma Pratama turun dari sebesar Rp1.220 menjadi Rp1.070 per kilogram, di PT Usaha Sawit Mandiri turun dari Rp970 menjadi Rp850 per kilogram.
 
Kemudian harga TBS sawit di PT Bumi Mentari Karya turun dari sebesar Rp1.090 menjadi Rp990 per kilogram, di PT Karya Sawitindo Mas turun dari sebesar Rp1.220 menjadi Rp1.070 per kilogram.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022