Bawaslu Garut edukasi publik ikut awasi pemilu

id Bawaslu Garut, pemilu 2024, pemilu Garut

Bawaslu Garut edukasi publik ikut awasi pemilu

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Garut Asep Burhanuddin. ANTARA/HO-Bawaslu Garut.

Garut (ANTARA) - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, Jawa Barat terus mengedukasi publik dari berbagai kalangan maupun lembaga termasuk partai politik untuk bersama-sama mengawasi dan mencegah segala tindakan pelanggaran Pemilu 2024 sehingga berjalan sukses tanpa pelanggaran.

"Ditekankan juga terkait tata cara, prosedur, atau mekanisme pelaksanaan pemilu di tiap-tiap tahapan penyelenggaraan pemilu, dan juga ditekankan, disosialisasikan terkait dugaan pelanggaran pidana pemilu," kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Garut Asep Burhanuddin di Garut, Rabu.

Ia menuturkan Bawaslu Garut selama ini sudah melakukan sejumlah rangkaian acara dalam rangka persiapan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 dengan melibatkan elemen masyarakat termasuk lembaga seperti perguruan tinggi dan organisasi masyarakat.

Kegiatan itu, kata dia, meliputi tentang peningkatan kapasitas sumber daya manusia Bawaslu Garut, kemudian sosialisasi pengawasan ke berbagai lembaga, juga menjalin kerja sama nota kesepakatan dengan perguruan tinggi, ormas, dan lembaga-lembaga lain di Garut.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022