Lexus Korea akan luncurkan model listrik murni pertama tahun 2023

id Lexus,SUV Lexus,Lexus RZ 450e,SUV listrik Lexus

Lexus Korea akan luncurkan model listrik murni pertama tahun 2023

Lexus Korea tampilkan SUV all-electric RZ 450e (ANTARA/HO-Yonhap)

Jakarta (ANTARA) -
Lexus Korea mengatakan akan meluncurkan model listrik murni khusus pertama RZ 450e pada tahun depan, sebagai bagian dari rencana untuk menggunakan semua listrik pada 2035.

Lexus berencana untuk memperkenalkan SUV berukuran besar RZ 450e yang dilengkapi dengan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan oleh Toyota Motor Corp. di pasar Korea pada 2023, kata seorang pejabat perusahaan, dikutip Yonhap, Selasa.
 
Produsen mobil Jepang itu awalnya akan meluncurkan model RZ 450e di Amerika Serikat akhir tahun ini, kata pejabat itu di sela-sela acara uji coba media yang diadakan di Pulau Jeju.
 
"Kami akan secara bertahap meluncurkan model nol-emisi kami di pasar kendaraan listrik utama lainnya, yang meliputi Eropa dan China, sejalan dengan tren elektrifikasi global," kata dia.

Pekan lalu, Lexus memperkenalkan SUV kompak UX300e, versi elektrifikasi dari model hybrid bensin UX, dan NX450h+, versi plug-in dari SUV hybrid bensin NX, untuk mendongkrak penjualan di ekonomi terbesar keempat di Asia itu.
 
UX 300e dilengkapi dengan baterai lithium-ion 54,35 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian daya. Dibutuhkan sekitar 80 menit untuk mengisi penuh.
 
Toyota Motor dan Lexus akan memperkenalkan 30 model BEV gabungan di pasar global pada tahun 2030 dan bertujuan untuk menjual total 3,5 juta unit BEV pada tahun yang sama.
 
Secara khusus, Lexus menargetkan untuk menjual 1 juta BEV pada tahun 2030 dan mengganti sebagian besar kendaraannya dengan BEV pada tahun 2035.