BMKG prediksi hujan lebat mengguyur sejumlah provinsi di Indonesia

id prakiraan cuaca, BMKG, hujan lebat, petir, ibu kota provinsi

BMKG prediksi hujan lebat mengguyur sejumlah provinsi di Indonesia

Ilustrasi - Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww).

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di 34 provinsi di Indonesia mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Kamis.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, cuaca hujan berpotensi mengguyur Pulau Sumatera di antaranya wilayah Aceh dengan intensitas sedang yang disertai petir. Sementara, Padang dan Bengkulu cerah berawan.

Beralih ke pulau Jawa, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Semarang dan Serang. Hujan dengan intensitas lebat diperkirakan mengguyur wilayah Bandung, sedangkan Jakarta berawan.

Prakiraan cuaca di Pulau Kalimantan masih terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan terjadi di wilayah Banjarmasin dan Palangkaraya. Potensi hujan dengan intensitas lebat hingga petir terdapat di wilayah Pontianak dan Samarinda. Wilayah Tanjung Selor diperkirakan berkabut.

Beralih ke Pulau Sulawesi, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan mengguyur wilayah Gorontalo dan Kendari. Sedangkan potensi hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terdapat di wilayah Makassar.

Di Pulau Bali, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kawasan Denpasar. Wilayah Mataram diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir.

Wilayah timur Indonesia umumnya diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di antaranya wilayah Papua dan Ternate.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan lebat diprakirakan mengguyur sejumlah provinsi di Indonesia
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022