Pemkab Lampung Selatan akan gelar Indonesia Milenial Teacher Festival 2022

id lampung, lamsel, lampung selatan

Pemkab Lampung Selatan akan gelar Indonesia Milenial Teacher Festival 2022

Pemkab Lampung Selatan akan gelar indonesia milenial teacher festival 2022 (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Saya ingatkan betul kepada bapak ibu guru khususnya, acara ini tidak hanya penyegaran bagi kita namun esensi pentingnya menjadi ajang kita untuk tingkatkan kompetensi guru-guru di Lampung Selatan ini, pinta Winarni

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka mempersiapkan kegiatan "Indonesia Milenial Teacher Festival" (IMTF) sekaligus dirangkai dengan Gebyar Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan dengan panitia terkait, beberapa waktu lalu.

IMTF adalah rangkaian event dari program stasiuan televisi nasional yakni tvOne pada bidang pendidikan dan merupakan bagian dari program “Guru Penggerak Merdeka Belajar” yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Untuk menyelenggarakan acara ini, tvOne bekerja sama dengan beberapa pemerintah daerah, salah satunya Pemkab Lampung Selatan.

Rencananya acara ini akan berlangsung selama tiga hari dari tangggal 28-30 Juni 2022 yang dilaksanakan secara langsung dan virtual, serta akan diisi pemateri dari berbagai kalangan seperti Psikolog Anak, Seto Mulyadi yang lebih dikenal dengan Kak Seto dan pemateri lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, ajang ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kompetensi dalam memajukan dunia pendidikan di Lampung Selatan.

“Saya ingatkan betul kepada bapak ibu guru khususnya, acara ini tidak hanya penyegaran bagi kita namun esensi pentingnya menjadi ajang kita untuk tingkatkan kompetensi guru-guru di Lampung Selatan ini,”pinta Winarni.

Ia juga mengharapkan kepada semua pemengku kepentingan terkait untuk dapat bekerja sama menyukseskan acara tersebut.

“Ini kerja sama kita semua, apalagi ini diliput oleh televisi nasional, tentunya acara ini juga untuk memperkenalkan potensi daerah Lampung Selatan di tingkat nasional melalui rangkaian kegiatan ini,”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Promotor Event dan Founder IMTF tvOne, Herdinal Sky mengatakan, visi utama kegiatan IMTF adalah membranding Kabupaten Lampung Selatan agar dikenal oleh masyarakat luar.

“Pekerjaan saya di Lampung Selatan ini untuk membranding Lampung Selatan, karena salah satu kemampuan dan kapasitas saya dalam explore di bidang pendidikan. Apa yang terbaik di Kabupaten Lampung Selatan ini, bersama-sama kita blow-up secara nasional,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan selama festival, seluruh guru di Lampung Selatan yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya akan dibekali dengan berbagai macam materi pembelajaran dengan harapan agar seluruh guru mampu bersikap profesional dan menjadi guru yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan jaman.

“Karena apapun kondisi saat ini, yang negatif gampang viral, tetapi yang positif susah sekali dan tujuan yang tersurat dalam acara IMTF nanti yaitu bagaimana guru bisa lebih kompeten dan profesional di bidangnya,”tambahnya.