Telkomsel siapkan menara BTS di lokasi WSL

id menara bts, krui pro, telkomsel

Telkomsel siapkan menara BTS di lokasi WSL

Telkomsel siapkan menara mini BTS di lokasi WSL (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Untuk kelancaran komunikasi peserta luar negeri, Telkomsel telah memiliki link layanan internasional dan juga mengenalkan produk dari Telkomsel, tambahnya
Krui, Pesisir Barat (ANTARA) - Telkomsel telah menyiapkan menara Compact Mobile Base Tranciever Station/BTS (Combat) guna mengantisipasi lonjakan jaringan di kejuaraan selancar dunia atau "World Surf League" (WSL) Krui Pro 2022.

"Kami telah melakukan penyiapan pada event ini karena merupakan kegiatan berskala internasional, dengan menyiapkan menara BTS," kata  GM Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel Wahyudi C Purnama, di Krui, Pesisir Barat, Sabtu.

Ia menyebutkan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan bertaraf internasional juga dengan menyiapkan menara BTS ini.

Pihaknya menyiapkan BTS ini secara full konfigurasi dengan kecepatan 300 Mbps mengingat event ini dipadati pengunjung baik pada acara pembukaan maupun saat di lokasi selancar.

Ia menjelaskan membludaknya pengunjung mengakibatkan kenaikan penggunaan jaringan internet menjadi berlipat. Karena itu, pihaknya menyiapkan menara mini BTS ini untuk menambah kapasitas layanan penggunaan internet.

Wahyudi menjelaskan dalam kondisi normal jaringan internet Telkomsel dapat menjangkau beberapa wilayah.

Menurutnya, jangkauan layanan mini BTS ini tak terlalu luas, hanya dapat mengcover di lokasi pembukaan Krui Fair 2022 dan tempat selancar yang ramai pengunjung.

"Untuk kelancaran komunikasi peserta luar negeri, Telkomsel telah memiliki link layanan internasional dan juga mengenalkan produk dari Telkomsel," tambahnya.