Kemenhub luncurkan angkutan feeder LRT Sumatera Selatan

id menhub,kemenhub,lrt palembang,kota palembang,angkutan umum,transportasi umum,budi karya sumadi

Kemenhub luncurkan angkutan feeder LRT Sumatera Selatan

Kereta LRT memasuki di Stasiun Sriwijaya, Palembang (ANTARA/Hisar Sitanggang)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan layanan angkutan feeder berupa angkutan kota sebagai angkutan pengumpan Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) Sumatera Selatan di Palembang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyerahkan secara simbolis berupa kunci angkutan kota (angkot) feeder kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo, Sabtu. 

“Kita terus sosialisasikan penggunaan angkutan umum agar kehadirannya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Naiklah angkutan umum agar Palembang tidak macet dan udara menjadi lebih bersih,” kata Menhub Budi Karya dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Menhub mengatakan Kemenhub menyerahkan 29 angkot yang diberi nama New Oplet Musi Emas kepada Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

Pada awal operasional, layanan feeder akan melayani dua rute yakni lintas Talang Kelapa - Talang Buruk via Asrama Haji dengan panjang rute 20,4 km dan lintas Asrama Haji - Sematang Borang via jalan Noerdin Panji dengan panjang rute 40.2 km. 

Kota Palembang menjadi contoh transportasi yang lengkap dan terintegrasi di Indonesia, karena memiliki angkutan umum yang lengkap mulai dari BRT, LRT, angkot, sampai ke angkutan sungai yang saling terhubung.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Serahkan oplet, Menhub ajak masyarakat Palembang gunakan angkutan umum
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022