Tangerang hanya miliki tiga SPKLU

id SPKLU PLN

Tangerang hanya miliki tiga SPKLU

Wakil Wali Kota Sachrudin (kiri) bersama General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto saat menandatangani pembangunan SPKLU PLN di  Plaza Aeropolis Commercial Park Neglasari, Rabu.

Tangerang (ANTARA) - Kota Tangerang kini memiliki ada tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN  setelah diresmikan SPKLU di Plaza Aeropolis Commercial Park Neglasari.

"Alhamdulillah ini kali tiga SPKLU berdiri di Kota Tangerang. Tentu hal ini menjadi bentuk komitmen dan kerja sama yang baik antara stakeholder dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin, di Plaza Aeropolis Commercial Park Neglasari, Rabu.

SPKLU PLN di Kota Tangerang tersebar di tiga lokasi yakni Tangerang City, Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten dan Plaza Aeropolis Commercial Park.

Ia mengatakan, kehadiran SPKLU PLN adalah salah satu Komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya menghemat energi melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui.

Sachrudin juga menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung penuh program - program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik dan juga memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang.

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang, yang akhirnya menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor," katanya.

Wakil Wali Kota berharap, Kota Tangerang bisa menjadi proyek percontohan kota pintar  (Smart City) dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umumnya yang tentu akan membuka peluang bagi siapapun berinvestasi di Kota Tangerang.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan bahwa kendaraan listrik ini mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional.

"Kami berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan berbasis listrik," kata dia