Pemilihan Rektor UTB masa bakti 2022-2026 diikuti oleh 4 kandidat

id Lampung,Bandarlampung,UTB,Rektor

Pemilihan Rektor UTB masa bakti 2022-2026 diikuti oleh 4 kandidat

Empat kandidat calon Rektor Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung sedang melakukan penyampaian visi dan misi. Rabu, (25/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pemilihan Rektor Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung masa bakti periode 2022-2026 diikuti oleh empat kandidat calon.

Adapun calon Rektor UTB Lampung tersebut yakni Dr Hasan Basri yang merupakan Wakil Rektor II  Dr. Drs. Achamd Moelyono, M.H. Dekan Fisip UTB, Dr. Agus Mardihartono, M.M yang merupakan incumbent dan Dr. Mieke Yustia Ayu Ratna Sari, S.H.M.H.

"Proses pemilihan Rektor UTB ini dilakukan secara demokratis dan saya serahkan langsung kepada Senat," kata Ketua Yayasan Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Indonesia Lampung (YAPIPILA) M. Puncak Setiawan, di Bandarlampung, Rabu.

Dia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Rektor bisa membawa nama kampus lebih maju dan membesarkannya di Sumatera dan Nasional khususnya di Lampung.

"Siapa pun yang terpilih harus bisa berkomitmen membesarkan UTB dan menghimpun seluruh staf pegawai dan karyawan maupun mahasiswa sehingga menjadi satu kesatuan sistem yang baik," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, Rektor terpilih juga harus bisa berinovasi dan memiliki gagasan serta terobosan-terobosan baru sehingga kualitas dan kuantitas UTB dapat ditingkatkan lebih baik lagi ke depannya.

"Terkait Rektor kami telah melepaskannya kepada senat. Secara langsung nanti dipilih senat kemudian baru suara terbanyak dari tiga kandidat akan disampaikan ke kami dan dengan demokrasi Rektor akan ditunjuk dengan suara terbanyak," kata dia.

Sementara itu, Panitia Bidang Sosialisasi Pemilihan Rektor UTB Ahadi Fajrin Prasetya, mengatakan bahwa pemilihan Rektor UTB akan berjalan dengan satu tahapan saja.

"Satu tahapan saja, hari Jumat mendatang pemilihan, hasilnya hari itu juga kemudian akan kita sampaikan sampaikan ke Yayasan," ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa ke empat kandidat calon Rektor tersebut telah melengkapi persyaratannya sehingga bisa lolos dalam penyampaian visi dan misi.

"Syaratnya sudah lengkap semua maka mereka bisa lolos dalam penyampaian visi dan misi. Hari Jumat pemilihan rektornya hasilnya hari itu juga dan langsung kita sampaikan ke Yayasan," katanya.