Polisi cek kesehatan sopir pembawa delegasi HUT Apeksi

id Lampung,Bandarlampung,Apeksi,Polisi,Polresta Bandarlampung

Polisi cek kesehatan sopir pembawa delegasi HUT Apeksi

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung akan memeriksa kesehatan seluruh sopir yang bertugas membawa menteri, wali kota dan anggota delegasi lainnya pada HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Terkait dengan kendaraan yang dipakai para tamu, tentunya tidak semua Wali Kota membawa kendaraan dan sopir sendiri. Karena itu, semua kendaraan dan sopirnya yang disiapkan oleh jasa penyewaan kendaraan akan diperiksa," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dan sopir ini guna keamanan serta kenyamaan para tamu.
 
"Jadi semua sopir yang akan membawa pejabat-pejabat daerah akan akan dites urine dan antigen terlebih dahulu sebelum bertugas," katanya.

Dia pun mengatakan bahwa selain pengecekan kesehatan kepada sopir-sopir tersebut, pihaknya sudah membuat profil mereka dengan harapan saat bertugas tidak terjadi masalah.

"Sopir juga sudah kita profiling apakah dia (sopir) itu baik atau tidak. kalau ada catatan kurang baik maka akan kita setop artinya dia kurang baik. Harapan kita mudah-mudahan tidak ada masalah dalam Apeksi saat mereka melakukan tugas," katanya.
 
Selain itu, lanjut dia, Polresta Bandarlampung juga akan memberikan pelajaran etika dalam berlalu lintas di jalan raya kepada sopir-sopir tersebut karena nantinya mereka akan membawa pejabat-pejabat dari daerah lain.