Tiga korban longsor di Cijeruk ditemukan meninggal

id Longsor, cijeruk, kabupaten bogor

Tiga korban longsor di Cijeruk ditemukan meninggal

Proses evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor)

Tinggal satu lagi belum ditemukan, korban atas nama Eneng (24), katanya
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan tiga korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (21/5) malam hingga Minggu (22/5) dini hari.

"Tinggal satu lagi belum ditemukan, korban atas nama Eneng (24)," kata Penata Bencana Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam di Bogor di Bogor, Minggu.

Tiga korban yang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia ,yaitu Duduh (43) pada Sabtu malam serta Uum (70) dan Nafis (4) pada Minggu dini hari. Ketiganya ditemukan dalam timbunan material longsor.

Tim SAR gabungan menghentikan pencarian sementara pukul 02.00 WIB dan kembali melanjutkan kegiatan pukul 07.00 WIB untuk mengevakuasi korban tertimbun atas nama Eneng (24).

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Sabtu (21/5), itu merobohkan dua rumah yang mengakibatkan sembilan orang luka-luka dan meninggal. Lima korban di antaranya berhasil selamat, yaitu Hilman, Fitri, Adit, Abay dan Ama.

Dua rumah warga tersebut tertimbun material tebing tanah setinggi sekitar 10 meter yang longsor akibat hujan deras.

Kapolsek Cigombong-Cijeruk, Kompol Sumijo menjelaskan para korban longsor tersebut merupakan satu keluarga. Tiga korban yang berhasil dievakuasi, yaitu ayah, anak dan nenek.

"Yang awal ditemukan dalam kondisi meninggal itu kepala keluarga," kata Sumijo.