Kasau berkunjung ke Akademi Angkatan Udara AS bahas kurikulum pendidikan

id Kasau,Kunjungan TNI AU,USAFA

Kasau berkunjung ke Akademi Angkatan Udara AS bahas kurikulum pendidikan

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berdialog dengan salah taruna dari Akademi Angkata Udara Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di United State Air Force Academy (USAFA) di Colorado, Amerika Serikat, Selasa (17/5/2022). ANTARA/HO-Dispenau.

Kasau juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berdialog dengan salah taruna dari Akademi Angkata Udara Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di USAFA
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) atau United State Air Force Academy (USAFA) di Colorado, Amerika Serikat, Selasa (17/5).

Dalam kesempatan itu, dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) di Jakarta, Rabu, Kasau berdiskusi dengan Dekan USAFA Brigjen Linell Letendre mengenai pelaksanaan kurikulum pendidikan di USAFA.

Di samping itu, Kasau juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berdialog dengan salah taruna dari Akademi Angkata Udara Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di USAFA.

Baca juga: Panglima inginkan Sesko TNI jadi satuan pendidikan setingkat "War College"

Saat mengunjungi USAFA, Fadjar didampingi Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda (Marsda) TNI Eko Dono Indarto dan Atase Pertahanan RI untuk Amerika Serikat Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tjahja Elang Migdiawan. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Komandan Taruna Brigadir Jenderal Paul D. Moga.

Mereka berkesempatan pula untuk mengunjungi sejumlah fasilitas pendidikan yang ada di USAFA, seperti gedung Center for Character and Leadership Development (CCLD) dan gedung akademis USAFA (Fairchild Hall).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kedinasan Kasau dan beberapa delegasi TNI AU ke Amerika Serikat.

Baca juga: Panglima perintahkan prajurit TNI wanita di pasukan perdamaian diperbanyak

Selain Marsda TNI Eko Dono Indarto, delegasi TNI AU lainnya yang ikut mendampingi Fadjar adalah Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba dan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Di samping mengunjungi USAFA, selama di Amerika Serikat, Fadjar pun memiliki sejumlah agenda utama lainnya, di antaranya melaksanakan pertemuan resmi dengan Kasau Amerika Serikat Jenderal Charles Quinton Brown Jr dan Sekretaris Angkatan Udara AS Frank Kendall.

Lalu, Fadjar juga akan menerima penganugerahan bintang kehormatan Legion of Merit dari pemerintah Amerika Serikat. Penganugerahan penghargaan itu diagendakan dilaksanakan di Pangkalan Gabungan Anacostia-Bolling, Washington DC, Amerika Serikat.