Arteta akui Newcastle United 10 kali lebih baik dari Arsenal

id Arsenal,Mikel Arteta,Liga Premier Inggris,Liga Inggris

Arteta akui Newcastle United 10 kali lebih baik dari Arsenal

Ekspresi kecewa Mikel Arteta setelah Arsenal dikalahkan Newcastle 0-2 di Liga Inggris pada 16 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/SCOTT HEPPELL

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengakui bahwa Newcastle "10 kali lebih baik" dari Arsenal sambil mengatakan bahwa performa The Gunners saat dikalahkan skuad Eddie Howe itu jauh dari level tim yang berada di Liga Champions.

Peluang Liga Champions Arsenal kali ini berada di tangan klub lain setelah kekalahan 0-2 dari Newcastle. Spurs sekarang berada di posisi terdepan untuk finis empat besar dan lolos kompetisi teratas Eropa tersebut.

Arteta mengakui bahwa Arsenal "tidak melakukan apa-apa" dalam pertandingan yang wajib dimenangkan tersebut.

"Newcastle pantas memenangkan pertandingan dan jauh lebih baik dari kami," katanya kepada Sky Sports pada Selasa.

“Kami tidak melakukan apa-apa dalam permainan. Mereka jauh lebih baik di setiap departemen dan kami buruk dengan bola. Banyak hal terjadi selama pertandingan, seperti pergantian pemain karena cedera, tetapi itu bukan alasan karena mereka jauh lebih baik dari kami."

"Memang benar kami tidak dapat mengatasi permainan yang harus kami mainkan di sini. Kami mencoba mengubah beberapa hal, tetapi itu tidak membuatnya lebih baik. Kami memiliki momen dimana kami terlihat lebih baik, tetapi kemudian eksekusinya sangat buruk dan kami kebobolan dengan mudah."

“Sangat mengecewakan bahwa Newcastle 10 kali lebih baik dari kami dan performa kami jauh di bawah bila kami ingin bermain di Liga Champions."

"Saya sangat kecewa. Ini sangat menyakitkan. Kekalahan itu adalah kesalahan kami sendiri dan (sekarang) peluang ke Liga Champions tidak ada di tangan kami. Kami harus mengalahkan Everton dan berharap Norwich mengalahkan Spurs. Selalu ada peluang kecil dalam sepak bola."

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal telah menelan 13 kekalahan di Liga Premier Inggris musim ini.